Cari Blog Ini

Rabu, Juli 29, 2009

MOS SMPN 12 Kota Tangerang Bantu 1.200 Mie kepada Yatim Piatu

MASA orientasi sekolah (MOS) yang digelar sekolah-sekolah memang seharusnya menjadi ajang penambahan pengetahuan praktis lingkup sekolahnya maupun berisi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Bukan kegiatan berunsurkan kekerasan yang tak berguna sama sekali.

Inilah yang dilakukan panitia MOS dibawah pengawasan dewan guru SMPN 12 Kota Tangerang. Sebanyak 400-an siswa-siswi baru SMPN itu selama MOS tiga hari pekan lalu diwajibkan membawa 3 bungkus mie instan, sehingga dalam tiga hari itu terkumpul 1.200 bungkus mie.

“Selanjutnya mie instan yang terkumpulkan dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar sekolah, 5 yayasan yatim piatu, dan yayasan sosial,” kata Hidayat, Guru Pembina Kesiswaan SMPN 12 Kota Tangerang, Selasa 28 Juli 2009.

Tujuannya adalah memotivasi para siswa baik yang lama maupun baru untuk selalu memiliki rasa empati kepada sesama yang kurang mampu. Tentu saja, pada saat dewasa nanti para siswa ini akan memiliki kepekaan sosial yang tinggi, sehingga hidup mereka kelak sedikit-banyak akan berguna masyarakat.

Yang pasti kegiatan MOS yang bermanfaat bagi masyarakat telah sesuai dengan visi membangun Akhlakul Karimah yang terus dipompakan Pemkot Tangerang ke seluruh lapisan masyarakat kota terdepan di Propinsi Banten itu.

Sudah 5 Tahun
Diakui Hidayat kegiatan MOS yang berujung pada bakti sosial ini telah dilakukan sekolahnya sejak 5 tahun lalu. Sebab itu, jangan heran bila baru saja pendaftaran siswa baru dilaksanakan proposal dari sejumlah yayasan yatim piatu dan yayasan sosial disampaikan ke panitia MOS.

Untuk MOS tahun ini yang menghimpun 1.200 bungkus mie instan telah disalurkan ke warga kurang mampu di sekitar sekolah melalui RT-RW, YPIS Umul Ilmi Sepatan Timur, YPI & PA Al-Syairiyah Pasar Kemis, Yayasan Al-Izami Sepatan, dan Yayasan Habbul Alwadul Wattoniyah Pasar Kemis. “Semua dibuatkan berita acaranya.”

Diinformasikan sekolah pun memberi bantuan uang transpotasi Rp 50.000 kepada pihak yayasan yang datang mengambil bantuan tersebut ke sekolah. Yang terakhir ini, kata Hidayat, diambil dari kas sekolah.

Disambut Senang Siswa
Para pelajar SMPN 12 Kota Tangerang pun menyambut positif kegiatan ini, apalagi mereka bisa menyaksikan sendiri penyerahan bantuan yang disampaikan secara bertahap kepada perwakilan yayasan yatim-piatu di sekolah pekan lalu.

Neneng, siswa SMPN 12 Kota Tangerang, mengungkapkan walaupun bantuan tak terlalu banyak tetapi jelas sangat bermanfaat bagi sesama yang tinggal di yayasan yatim-piatu dan yayasan sosial. Diharapkan kegiatan MOS ini akan terus dilakukan di setiap tahunnya. “Daripada kegiatan MOS yang tak berguna lebih baik serupa ini…”

Hidayat menginformasikan pihak sekolah berrencana akan menggelar kembali MOS serupa ini di tahun mendatang. Mudah-mudahan, kata dia, bantuan yang terkumpul lebih besar lagi sehingga bisa lebih banyak membantu sesama. ***

Sumber : www.Tangerangkota.go.id

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner