Cari Blog Ini

Rabu, Juli 29, 2009

Pemkot Tangerang Siapkan Mental Pensiunan PNS

KOTA- Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang sedang mempersiapkan mental 50 Pegawai Negri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiunnya pada tahun ini. Pemkot melakukan upaya pembekalan kewirausahaan bagi pensiunan untuk tetap berkarya dipenghujung usianya.

Hal demikian dilontarkan Wakil Walikota, Arief Wismansyah saat membuka pelatihan dan latihan (Diklat) Kewiraushaan Bagi Pegawai yang Akan Memasuki Masa Pensiun di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).
"Pensiun bukan berarti selesainya masa bhakti seorang PNS, pensiun hanya merupakan proses perpindahan pola pengabdian kepada Bangsa, Negara dan masyarakat. Jadi tidak ada kata akhir untuk terus mengabdi dan berkarya bagi PNS hingga tutup usia," ujar Wakil Walikota, Arief Wismansyah saat membuka pelatihan dan latihan (Diklat) Kewiraushaan Bagi Pegawai yang Akan Memasuki Masa Pensiun di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

Diklat yang digelar selama empat hari dan diikuti 50 PNS yang akan memasuki masa pensiun itu, Wakil Walikota berpesan bahwa dalam berwirausaha jangan hanya terpaku pada persoalan modal. Sesungguhnya, modal hanyalah pelengkap dalam sebuah usaha, sebab modal utama dalam usaha telah Allah berikan kepada kita dalam bentuk akal dan pikiran.

Sementara itu, Ketua Panitia diklat Ida Zubaedah Lubis yang juga Kepala Bidang Diklat, dalam laporannya menyatakan perserta yang mengikuti diklat ini sebanyak 50 orang terdiri dari para pegawai dengan usia menjelang masa pensiun. Materi diklat meliputi materi umum, usaha tata boga, usaha laundry serta materi usaha salon. Tujuan pelatihan mempersiapkan pegawai memasuki masa pensiun dengan memberikan pilihan kegiatan usaha untuk mengantisipasi efek psikologis yang menyertai masa pensiun tersebut.

Diklat ini dimaksudkan untuk membuka wawasan dan menggali potensi kewirausahaan para pegawai yang memasuki masa pensiun, khususnya pada bidang tata boga, usaha salon kecantikan dan usaha laundry. "Diharapkan mereka akan menemui media aktualisasi diri dengan memanfaatkan segala potensi yang dimilikinya. Denganm metode paparan teori di gedung Cisadane dan praktek di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bisnis Pariwisata Sawangan Depok,

Sumber : www.tangerangonline.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner